Stolen (2012)

uydfjdhghgdf

Baru selesai nonton filmnya om Sangkar Burung nih (Cage). Kalo ngebaca komen-komen orang di situs tempat saya biasa download film, katanya ini nih kayak Gone in 30 secs lah. Kalo dipikir-pikir nih Om Cage emang cocok banget deh meranin peran-peran kayak di Gone in 30 secs dan di film ini. Jadi penjahat alias perampok jenius yang baik hati atau pencari harta jenius kayak di National Treasure. Kalau di Gone in 30 secs Om Cage berurusan sama mobil (alias merampok mobil) di film ini dia berurusan sama duit and emas (alias lagi ngerampok Bank). Keke.

Judul: Stolen

Sutradara: Simon West

Naskah: David Guggenheim

Ratings: 5,3/10 from 20,148 users (imdb)

Rilis: 14 September 2012

Pemain:

• Nicolas Cage as Will Montgomery

• Danny Huston as Tim Harland

• Malin Åkerman as Riley Simms

• Sami Gayle as Alison

• Mark Valley as Fletcher

• M.C. Gainey as Hoyt

• Josh Lucas as Vincent

• Tanc Sade as Pete

Plot:

A former thief frantically searches for his missing daughter, who has been kidnapped and locked in the trunk of a taxi. (imdb)

Film ini dimulai dengan perampokan yang dilakukan Gom (Nicolas Cage) bersama ketiga rekannya. Hoyt berurusan dengan kamera pengaman. Vincent dan Gom yang melakukan pekerjaan utama yaitu membobol dan mengambil uang. Dan yang terakhir Riley yang mengemudikan mobil untuk melarikan diri. Di lain pihak ternyata polisi sudah mengetahui rencana mereka ini. Di gedung lain di dekat Bank, unit polisi sudah bersiaga untuk menangkap mereka.

Setelah berhasil masuk ke ruang brankas, Gom segera buru-buru memasukkan uang tunai senilai $10 juta ke dalam tas sementara Vincent terpana oleh benda lain di ruang brankas tersebut. Sejumlah tumpukan emas batangan yang dipisah dengan pagar jeruji tergeletak begitu saja di hadapan Vincent. Vincent tertarik untuk mengambil emas-emas itu tapi dilarang oleh Gom mengingat emas tersebut terlalu berat untuk dibawa. Merekan pun segera bergegas pergi dengan hanya membawa uang $10 juta. Saat keluar dari pintu belakang mereka berpapasan dengan seorang petugas kebersihan. Vincent berniat membunuh petugas tersebut untuk menghilangkan bukti. Gom melarangnya dan mengatakan bahwa mereka bukanlah pembunuh dan uang yang mereka miliki dapat mereka gunakan untuk bersembunyi seumur hidup. Namun Vincent tetap bersikeras untuk membunuh petugas itu karena ia tidak mau masuk penjara lagi. Keduanya terus bertengkar sementara Hoyt dan Riley sudah menunggu di dalam mobil di seberang jalan. Akhirnya Gom menembak kaki Vincent agar berhenti dan memapahnya masuk ke dalam mobil. Mobil polisi sudah terdengar di belakang menuju ke arah mereka. Saat Gom kembali untuk mengambil uang rampokan mereka, Hoyt membawa mobil mereka pergi dan meninggalkan Gom. Singkat cerita melalui aksi kejar-kejaran yang seru Gom akhirnya tertangkap polisi. Namun saat tertangkap uang $10 juta tidak ada di tangan Gom. Gom akhirnya dipenjara selama 8 tahun.

Kisah berlanjut dengan keluarnya Gom dari penjara. Detektif yang menangkapnya dulu memberinya tumpangan. Gom diberitahu oleh sang detektif kalau temannya Vincent telah meninggal. Polisi terus mengawasi Gom untuk mengetahui keberadaan uang rampokan Gom yang dulu. Tempat yang pertama dikunjungi Gom adalah rumah mantan istrinya untuk menemui putrinya Allison. Saat Gom datang Allison memberikan sebuah paket yang baru datang hari itu untuk Gom, Allison kelihatan tidak senang dengan kedatangan Gom dan menolak boneka pemberiannya. Allison ternyata mengalami depresi setelah Gom masuk penjara dan pergi ke psikiater dengan menaiki taksi setelah bertemu Gom. Setelah bertemu Allison akhirnya Gom pergi bertemu dengan Riley di sebuah bar. Lalu paket yang diterima oleh Gom tiba-tiba berbunyi. Gom membukanya. Isinya adalah sebuah handphone, Gom pun mengangkat telepon tersebut. Dan betapa terkejutnya Gom bahwa yang menelpon adalah Vincent dan saat ini Vincent sedang bersama Allison. Vincent menculik Allison dengan meminta tebusan uang $10 juta rampokan mereka yang dulu dengan bats waktu 12 jam. Gom pun panik karena uang $10 juta hasil rampokan mereka dulu tidak ada lagi di tangannya. Dengan mengambil segala resiko dimulailah aksi Gom untuk menyelamatkan putrinya. Mulai dari menyeludup ke kantor FBI, merampok Bank lagi untuk mendapatkan uang tebusan belum lagi polisi yang terus mengejarnya.

Cukup puaslah untuk sebuah film adegan aksi. Dan untuk om Cage seperti yang sudah ane bilang sebelumnya om ini memang cocok banget meranin perampok atau pencuri jenius. Hihi. Daripada nonton om ini kayak di Ghost Rider atau jadi penyihir kayak di Sorcerer’s Apprentice ane lebih milih ini.

Credit: Wikipedia, Imdb

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s